Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 641/Rider Singkawang

Pelatihan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
08/12/2015
Show all

Pangdam XII/Tanjung Pura, Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 641/Raider Singkawang, Rabu 4 November 2015. Dalam sertijab itu, Mayor Inf Ari Maulana Mapangara diganti Letkol Inf Wisnu Herlambang. Sementara Ari Maulana akan bertugas sebagai Komandan Secaba Rindam Siliwangi. “Sertijab ini merupakan suatu bagian dari mekanisme organisasi dalam rangka untuk meningkatkan kinerja khususnya di satuan 641/Raider Singkawang,” kata Toto di Singkawang.

Menurutnya, sertijab itu dilakukan untuk pengembangan profesionalisme keprajuritan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal. Menurutnya, sertijab itu dilakukan untuk pengembangan profesionalisme keprajuritan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal. “Jabatan merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan. Diharapkan seorang pemimpin harus mampu mengembangkan amanah ini dengan baik dan dapat melaksanakan tugas secara optimal dan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

Menurutnya, untuk menjadi seorang pemimpin, haruslah memenuhi proses yang panjang. Dan jabatan itu, hanya diberikan kepada perwira yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi. Begitu juga dengan jabatan 641 Raider, harus memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan satuan instansi reguler lainnya,” katanya.

Dalam pelaksanaan tugasnya ke depan, seorang pemimpin Batalyon 641/Raider harus mampu memahami semua kondisi yang ada di satuan dan lingkungannya. Terlebih, 641/Raider merupakan satuan Raider yang berada di bawah kendali Pangdam XII/Tpr. Sesuai dengan slogan yakni Cepat, Senyap dan Tepat, diharapkan pemimpin Batalyon harus mampu untuk merebut sasaran dalam kondisi apapun juga. Serta harus mampu menjadikan semua prajurit di satuannya berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *